Berita Berita Paroki

Festival Paskah Keluarga 2024 Paroki Duren Sawit

Paskah merupakan salah satu perayaan penting bagi umat Kristiani karena mengenang dan merenungkan Kesengsaraan, Kematian, dan Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus, Sang Juru Slamat. Paroki Duren Sawit telah melaksanakan serangkaian Misa dan peristiwa besar lainnya dalam perayaan Paskah tersebut.

Seiring dengan semangat memperingati Paskah dalam mengenang kebangkitan Yesus Kritus, Sang Juru Slamat, maka setelah Misa kedua Minggu pagi, 31 Maret 2024, Panitia Paskah Paroki Duren Sawit menyelenggarakan acara Festival Paskah Keluarga 2024 yang bertempat di Selasar Gereja Santa Anna, Paroki Duren Sawit.

Sesuai dengan misi Paskah 2024 yaitu memperkuat solidaritas dan subsidiaritas maka perayaan tersebut diikuti dengan meriah oleh umat Katolik bersama anggota keluarga. Acara dimulai dengan kata pembukaan dari Romo Adrianus Padmaseputra, SJ dan dilanjutkan dengan pentas seni dengan berbagai pertunjukan vokal, tarian dan pertunjukan musik, serta permainan seru yang diikuti oleh anak anak dan remaja dari sekolah Strada Van Lith Duren Sawit. Peserta lomba juga mendapatkan hadiah berupa piala dan alat tulis yang telah disediakan oleh pihak Panitia.

Di sisi lain, terdapat juga Mini Bazar yang diselenggarakan oleh Panitia Paskah, dengan berbagai makanan dimulai dari penjualan burger, hotdog dan French fries (kentang goreng) dan berbagai makanan asal Korea seperti Gimbab Ramyeun dan Oden, serta terdapat juga beberapa makanan lokal lainnya seperti bakso sapi, sate taichan, serta berbagai minuman seperti es liang teh, susu kedelai, es timun dan juga es lilin.

Foto Booth yang disediakan oleh Panitia, juga menyemarakkan suasana perayaan Paskah tahun ini dengan umat bersama-sama mengadakan sesi foto bersama keluarga  dan pembagian goodie bag buat anak anak dari tingkat Taman Kanak Kanak sampai Tingkat Sekolah Dasar menjadi semakin ramai selama acara berlangsung. Selain itu semangat untuk bersatu sebagai satu komunitas umat Khatolik dan mempererat tali persaudaraan antar umat juga dapat dirasakan dalam event tersebut.

“Semoga perayaan Paskah 2024 setelah masa pandemi ini dapat dilanjutkan dan semakin semarak di tahun berikutnya sehingga makin mempererat silahturahmi dan ikatan keluarga besar Gereja St. Anna”  ujar salah satu umat yang hadir di acara tersebut. (Yanti/red)